UNUSIA Kirim Lima Delegasi dalam International Accounting Students Conference

UNUSIA Kirim Lima Delegasi dalam International Accounting Students Conference

Jakarta - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Taufik Hidayadi didampingi oleh Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi Muhammad Aras Prabowo dan Sekretaris Prodi Akuntansi Habsyah Fitri Aryani memberikan arahan kepada mahasiswa akuntansi yang akan menjadi presenter (penyaji paper) dalam International Accounting Students Conference di Universitas Merdeka Malang 21-23 Juli 2023.

Kegiatan internasional tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) bekerjasama dengan Universitas Merdeka Malang dan FEB UNUSIA sebagai salah satu co-host. 

Dekan FEB UNUSIA memberikan semangat kepada kelima mahasiswa akuntansi yang berpartisipasi dalam kegiatan konferensi internasional tersebut.

"Kalian (mahasiswa) jangan berkecil hati dengan peserta lain dari berbagai universitas seluruh Indonesia. Yang terpenting adalah mempersiapkan dengan baik bahan presentasi Ade-Ade semua dan menjelaskannya kepada tim reviewer saat di Universitas Merdeka Malang, tunjukkan bahwa UNUSIA bisa setara dengan perguruan tinggi yang lain" jelasnya kepada mahasiswa. 20/07/23.

Tentu Ade-Ade sudah sangat memahami paper masing-masing, kemudian sudah diberikan berbagai masukan dari dosen pembimbing masing-masing. Jadi saya yakin delegasi UNUSIA melalui Ade-Ade bisa mengharumkan nama kampus tercinta, lanjut Taufik Hidayadi.

Hudri Ahmad Hudori yang merupakan salah satu delegasi menyampaikan bahwa dia sudah mempersiapkan bahan presentasi paper yang akan dipaparkan di Universitas Merdeka Malang nantinya.

Kelima jurnal yang diikutkan dalam konferensi internasional di Malang adalah hasil kolaborasi antara mahasiswa dan dosen lintas perguruan tinggi, jelas Muhammad Aras Prabowo.

Pertama, Vita Febria Mutia Zein berkolaborasi dengan Habsyah Fitri Ariyani dosen UNUSIA dan Dr. Indra Pahala Dosen Universitas Negeri Jakarta dengan judul "The Traditional Cultural Sundanese Values as a Resource for Reinforcing The Ethical Code of Accountants (Angklung)".

Kedua, Hudri Ahmad Hudori Kolaborasi bersama Muhammad Aras Prabowo Dosen UNUSIA dan Imam Hidayat Dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang, karyanya berjudul "Implementation of Sundanese Cultural Values in Building Ethical Awareness of Accountants: A Literature Review"

Ketiga, karyanya berjudul "Internalization of Minangkabau Local Wisdom Values to the Accountant Code of Ethics" yang ditulis oleh Mariska Nur Hanifah dengan Muhammad Aras Prabowo dan Windu Mulyasari Dosen Program Doktor Ilmu Akuntansi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang.

Keempat, karya Siti Danila Hanipa dan Muhammad Aras Prabowo serta Rismawati Dosen Universitas Muhammadiyah Palopo yang berjudul "Integrating Javanese Cultural Values ​​in the Ethics and Code of Ethics of Public Accountants to Strengthen Professionalism".

Kelima, "Strengthening the Accountant's Code of Ethics in Islamic Religious Religiosity" yang ditulis oleh Fitria Auldri Desiana bersama Lusiana Putri Ahmadi Dosen UNUSIA dengan Dr. Darwis Lannai Dosen Universitas Muslim Indonesia, Makassar.

Kelima jurnal tersebut akan dipresentasikan oleh masing-masing mahasiswa pada 22 Juli 2023 pukul 14.00 s.d 16.00 di Universitas Merdeka Malang, terang Habsyah Fitri Aryani.

"Kegiatan akan diawali dengan seminar internasional yang menghadirkan pembicara dari berbagai negara 22 Juli 2023 pukul 09.00 s.d 12.00 dan penandatanganan MoU dengan berbagai perguruan tinggi yang berpartisipasi sebagai co-host, kegiatan akan ditutup 23 Juli 2023 pukul 15.00 waktu setempat" tutup Sekretaris Prodi Akuntansi UNUSIA.

Category
Tags