Belanja Buku di Gramedia, Dukcapil: Pemegang KIA Diskon 10 Persen

Kerjasama antara Dukcapil dengan Gramedia Bengkulu

Bengkulu.klikwarta.com - Pemegang Kartu Identitas Anak (KIA) dapat memperoleh diskon 10 persen untuk pembelian buku di Toko Buku Gramedia seluruh Indonesia. Program ini merupakan hasil kerja sama Ditjen Dukcapil Kemendagri bersama PT Gramedia Asri Media yang telah diteken pada 21 Oktober 2022.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti, Kamis (24/11/2022)

"Untuk merangsang sebagai insentif bagi orang tua anak agar segera mendapatkan KIA untuk para putranya, pemegang KIA dapat diskon 10 persen untuk berbelanja buku di Gramedia," tutur Diah. 

Menurut Diah, hal ini juga dapat mendorong anak untuk mencari hiburan yang lebih sehat, tidak hanya berupa gadget.

Diah mengungkap saat ini tindaklanjut kerjasama tersebut telah dilakukan oleh Dukcapil Kota Bengkulu dengan Gramedia Bengkulu. Penandatanganan kerjasama dilakukan belum lama ini. 

Dukcapil langsung merespon akan memfasilitasi sampai selesai penerbitan KIA nya sekaligus memberikan arahan kepada Disdukcapil Kota Bengkulu agar segera menindaklanjuti keluhan warganya. Hal ini semata-mata demi kebahagaian masyarakat untuk memperoleh layanan publik.

"Bahwa program ini berlaku untuk KIA daerah manapun dan untuk Gramedia di manapun, tidak dibatasi oleh domisili," kata Diah.

Diah juga berharap kerja sama pemanfaatan KIA dengan Gramedia dapat men-trigger daerah yang cakupan KIA-nya masih rendah.

"Ini salah satu strategi meningkatkan cakupan KIA tersebut di Disdukcapil kabupaten/kota," kata Diah.

"Pemanfaatan KIA sebagai kartu insentif adalah wujud transformasi yang cerdas, tidak hanya sebagai kartu identitas, tetapi juga kartu insentif bagi anak", demikian Diah. (Adv)

Category