Satlantas Polres Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Pendidikan Berlalu Lintas di SMPN 02 Bengkulu Utara

Satlantas Polres Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Pendidikan Berlalu Lintas di SMPN 02 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara – Unit kamsel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi pendidikan berlalu lintas di wilayah hukumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Salah satu kegiatan sosialisasi diadakan di SMP Negeri 2 Bengkulu Utara pada hari Selasa, 21 Februari 2024. Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

IPTU Ayu menyampaikan materi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas. Ia juga memberikan tips kepada para siswa agar dapat berkendara dengan aman dan selamat.
"Para siswa harus selalu menggunakan helm saat berkendara, dan mematuhi peraturan lalu lintas," kata IPTU Ayu.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk mencerdaskan anak bangsa akan pentingnya tertib berlalu lintas sejak dini, ini juga untuk terciptanya menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang akan rutin dilaksanakan oleh Unit Kamsel ini merupakan upaya dalam mendukung program Kakorlantas, yaitu diseminasi pendidikan berlalu lintas. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas," Tutup AKBP Lambe.

Category