Kapolres BS Hadiri Rapat Pembahasan Persiapan HUT RI ke - 78 tahun 2023

Kapolres BS Hadiri Rapat Pembahasan Persiapan HUT RI ke - 78 tahun 2023

Bengkulu Selatan -  Rangkaian Hut Kemerdekaan RI ke 78 mulai dipersiapkan,seperti pada hari Rabu,(2 /08/2023) sekira pukul 09.00 WIB di Ruang Rapat Sekda Bengkulu Selatan telah berlangsung kegiatan Rapat pembahasan persiapan HUT Pramuka dan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke - 78 tahun 2023 di KabupatenBengkulu Selatan.  

Rapat di Buka dan di Pimpin oleh Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni, SP.,M.Si dan dihadiri oleh Kapolres diwakili oleh Wakapolres Bengkulu Selatan Kompol Rahmat Hadi F, S.H., S.I.K., Dandim diwakili Kasdim 0408/BS Mayor Inf. Surung Tambunan, kepala Kantor DPD RI Prov. Bengkulu Untung Putra Jaya, M.M, Kasatpol PP dan Damkar, Erwin Muchsin, S.Sos, Direktur RSUD HD Manna, diwakili Nelawati, S.Sos serta tamu undangan lainnya.

Sekda Bengkulu Selatan Sukarni menyampaiakan kegiatan rangkaian Peringatan HUT RI ke- 78 Tahun 2023 di Kabupaten Bengkulu Selatan yang akan dilaksanakan ini harus benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, mengingat ini rapat evaluasi.

"Saya harap hari ini semua kegiatan sudah tinggal dilaksanakan dan sudah matang persiapannya. Mari kita meriahkan moment HUT RI ke- 78 Tahun 2023 di Kabupaten Bengkulu Selatan, dan para peserta rapat agar menyampaikan ke sanak saudara dan tetangga untuk mewajibkan kepada para tetangga untuk memasang bendera Merah Putih," ujarnya. 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Wakapolres Bengkulu Selatan Kompol Rahmat Hadi F, S.H., S.I.K., mengatakan akan mendukung setiap kegiatan dari pemda agar supaya berjalan dengan lancar.

Adapun kegiatan yang akan di laksanakan dalam perayaan HUT RI Ke 78 Yakni, 

1) Jalan Santai, Senam Germas, Pawai Kebudayaan, Pawai Batik Sekundang, gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Dan Lomba masak antar Umkm Kecamatan akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 13 Agustus 2023 Pukul 06.00 Wib dilapangan sekundang. 

2) Lomba Biliar di rumah dinas Ketua DPRD Kab. Bengkulu Selatan akan dilaksanakan pada hari selasa dan rabu tanggal 8-9 Agustus 2023. 

4) Panjat Pinang di lapangan sekundang, lapangan rajawali dan tebat rukis akan dilaksanakan pada hari Kamis 17 Agustus 2033.