Antisipasi Terjadinya 3C Serta Tindak Kriminalitas Lainnya, Sat Samapta Polres BS Laksanakan Patroli Dialogis

Polres BS

Bengkulu Selatan – Kegiatan Patroli dialogis salah satu strategi tepat yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas, seperti yang di lakukan oleh Sat  Samapta Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Aiptu Asber Panjaitan S.H., M.Pdi    bersama Briptu   Danny gusvhala,Bripda Anildo Satriawan dan Bripda Iqbal Pajriansyah, melaksanakan patroli dialogis di arahkan obyek Vital, para pedagang dan masyarakat wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (21/09/23). 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu Surya Darma mengatakan kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Personel Kepolisian dalam memberikan imbauan Kamtibmas serta memperoleh informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah, sehingga nantinya akan dapat dengan cepat membuat langkah-langkah solusinya. 

Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Sat  Samapta Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu,  dengan melaksanakan kegiatan patroli khususnya pada tempat-tempat rawan, Obyek Vital, dan jam rawan seperti pada jam pagi hari, saat  masyarakat sedang ramai beraktifitas dan jam Rawan terjadinya Tindak pidana pada sore hari. 

“Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya,” Tegasnya.

Category
Tags