Rasiana Br Saragih, S.Sos.,M.Si Jabat  Ketua ISKI Wilayah Bengkulu 

Rasiana Br Saragih, S.Sos.,M.Si Jabat  Ketua ISKI Wilayah Bengkulu 

Bengkulu - Akademisi asal Universitas Bengkulu, Rasiana Br Saragih, S.Sos, M.Si resmi menjabat sebagai ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Wilayah Bengkulu, periode 2023-2026, Kamis (21/9/2023).

Pelantikan ISKI Wilayah Bengkulu ini dilakukan di Internasional Meeting Room, Gedung Laboratorium Multimedia Fisip Universitas Bengkulu, oleh Ketua ISKI Pusat Dr. Dadang Rahmat Hidayat, SH, M.Si.

Rasiana Br Saragih, S.Sos, M.Si sebelumnya terpilih secara aklamasi pada 22 Februari 2023 lalu melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar di ruang rapat Dekanat Fisip UNIB. 

Dikatakan Rasiana, ISKI Wilayah Bengkulu merupakan organisasi yang  didalamnya berisikan sarjana sarjana komunikasi. 

Kehadiran ISKI Wilayah Bengkulu ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi sarjana komunikasi untuk menuangkan gagasan dalam rangka memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Bengkulu.

"Kita harapkan kehadiran ISKI Wilayah Bengkulu ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu," ujar Rasiana usai pelantikan.

Ketua ISKI Wilayah Bengkulu menambahkan, salah satu program ISKI kedepan yaitu pihaknya berkomitmen untuk memberikan edukasi ataupun sosialisasi pada masyarakat terkait penyebaran informasi yang baik dan benar.
 Di Era yang serba canggih akan teknologi, masyarakat sangat mudah mendapatkan informasi. Bahkan, tak sedikit pula masyarakat menelan informasi itu mentah-mentah tanpa mencari tahu kebenarannya.

"Seperti kita tahu, saat ini banyak sekali informasi yang tidak dapat dipercaya. Sehingga dalam hal ini peran ISKI adalah memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat agar lebih selektif dalam menggunakan media serta menyikapi berita-berita yang masuk ke masyarakat untuk tidak langsung di percaya," sambungnya.

Masih kata Rasiana, pasca dilantik ISKI Wilayah Bengkulu akan melaksanakan rapat kerja dengan membahas sejumlah program kerja kedepannya.

Dimana kepengurusan ISKI Wilayah Bengkulu periode 2023-2026 berjumlah 44 orang.
Kepengurusan ISKI Wilayah Bengkulu ini memiliki latar belakang berbeda-beda, mulai dari akademisi, praktisi media, pengusaha, serta mereka yang bekerja  di pemerintahan dan swasta. 

"Dalam waktu dekat kita akan mengadakan rapat kerja untuk membahas program -program ISKI Wilayah Bengkulu kedepannya. 

Sementara itu selaras dengan komitmen ISKI Wilayah Bengkulu, pihaknya langsung menggelar seminar nasional yang bertemakan tantangan sarjana ilmu komunikasi di tengah perkembangan artificial intelligence.

Seminar ini diikuti ratusan mahasiswa dari jurusan ilmu komunikasi Universitas Bengkulu dengan menjadikan Ketua ISKI Pusat Dadang Rahmat Hidayat dan Wakil Ketua ISKI Wilayah Bengkulu Nugroho Tri Putra sebagai narasumber. (Rilis)

Category