Tingkatkan Skill Kepenulisan, Mahasiswa UIN Alauddin Hadirkan Akademisi UNUSIA

Tingkatkan Skill Kepenulisan, Mahasiswa UIN Alauddin Hadirkan Akademisi UNUSIA

Makassar - Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Kota Makassar menggelar kelas kepenulisan secara online via zoom pada hari Minggu, 11 Juni 2023. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai program studi (Akuntansi, Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah). 

Narasumber yang hadir yaitu Muhammad Aras Prabowo, penulis buku Akuntansi dalam Kebudayaan Bugis. Beliau membuka kelas kepenulisan dengan memberikan penjelasan akan pentingnya menulis, khusunya bagi mahasiswa yang merupakan insan akademik, ungkap Direktur Lembaga Profesi Ekonomi dan Keuangan (LPEK) PB PMII.
 
Rahmat selaku Ketua Komisariat mengatakan bahwa program kelas kepenulisan ini  bertujuan untuk  mewadahi kader PMII Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam yang ingin meningkatkan keahlian menulis, karena dengan tulisan seseorang dapat memberikan informasi dengan menyalurkan pikirannya terhadap situasi dan kondisi sosial disekitar.

“Kelas menulis ini penting untuk anggota PMII karena menjadi bagian dari proses peningkatan skill yang dapat dijadikan alat untuk mengontrol sosial dan sebagai kekuatan perlawanan terhadap penindasan”, ungkapnya.

Menurutnya, keterampilan menulis sangatlah penting karena hal tersebut sesuai dengan peran dan tanggung jawab mahasiswa terhadap masyarakat disekitar dengan menganalisis lingkungan sekitar dan kritis terhadap perubahan serta permasalahan yang ada.

"Karena karya tulis, seseorang dapat menyumbangkan ide, solusi maupun inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat" tegas Aras yang juga Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Nahdatul Ulama Indonesia (UNUSIA).

Diakhir materi, dibuka sesi tanya jawab dengan memberikan kesempatan  kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan kepada pemateri. 

Kegiatan diakhiri oleh pemateri dengan closing statementnya, “Pilihlah pilihan hidup kalian sebelum pilihan yang menentukan hidup kalian” tutup Aras. 12/06/23/.

Category