Polsek Padang Jaya, Seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan

Polsek Padang Jaya, Seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan

Bengkulu Utara - Bhabinkamtibmas Polsek Padang Jaya Aiptu Sukron, didampingi anggota lainnya bersama unsur kecamatan dan pelatih paskibra melaksanakan perekrutan calon Paskibraka, di wilayah Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (12/07/2023).

Dalam rangka menghadapi HUT RI Ke 78 Personel Polsek Padang Jaya tersebut melaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka dalam rangka persiapan upacara memperingati HUT RI Ke 78.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramuka Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H. mengatakan, ”Postur, kedisiplinan, keseriusan dan kemampuan dari para siswa untuk menjadi Anggota Paskibraka menjadi fokus penekanan dalam seleksi calon anggota Paskibraka tersebut agar nantinya dalam pelaksanaan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dapat berhasil dengan sukses”, terangnya.

Calon Anggota Paskibraka ini berasal dari SLTA/ SMK, se-Kecamatan Padang Jaya yang mana masing- masing sekolah telah memilih para siswa terbaiknya untuk di seleksi menjadi calon anggota Paskibra tingkat Kecamatan Padang Jaya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan "seleksi perekrutan calon Anggota Paskibraka perlu di laksanakan agar para Anggota Paskibraka yang terpilih nantinya dapat berdisiplin dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya sehingga kegiatan upacara dalam Peringatan HUT RI ke 78 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.