Pungli di Jalan Raya, 7 Remaja Diamankan Tim Saber Pungli Bengkulu Utara

Pungli di Jalan Raya, 7 Remaja Diamankan Tim Saber Pungli Bengkulu Utara

Bengkulu Utara - Upaya melakukan pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (Pungli) terus dilakukan olehUPP Saber Pungli Bengkulu Utara. Setelah sebelumnya sempat menangkap pelaku Pungli terhadap sopir-sopir truk di Batik Nau Bengkulu Utara, kali ini, Tim Satgas Saber Pungli Bengkulu Utara mengamankan 7 remaja pria.

Ketujuh remaja pria tersebut diamankan pada Selasa (11/6/2024) sore saat melakukan aksi Pungli di Jalan Raya Bengkulu-Arga Makmur, di Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua UPP Saber Pungli Bengkulu Utara Kompol Kadek Suwantoro, S.H., S.I.K, M.A.P., yang juga Wakapolres Bengkulu Utara mengatakan, modus ketujuh remaja tersebut adalah menimbun jalan rusak dan berlobang menggunakan tanah dan koral, kemudian mereka meminta uang kepada pengguna jalan yang melintas.

Ketujuh remaja warga setempat yang diamankan adalah Re (20), DA (18), Wa (15), An (18), Di (15), Ze (16) dan KS (17).  

Sementara untuk barang bukti yang diamankan adalah uang tunai Rp 16 ribu.

"Terhadap ketujuh pelaku kita berikan pembinaan dan arahan agar tidak melakukan lagi hal serupa dikemudian hari. Mereka juga membuat surat pernyataan bermaterai. Kita juga memanggil pihak kepala desa agar memperhatikan anak-anak sehingga tidak melakukan Pungli lagi dikemudian hari," ujar Kompol Kadek.

Lanjut perwira melati satu ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang menemukan adanya prakti Pungli untuk melaporkan ke UPP Saber Pungli Bengkulu Utara dan atau Polres Bengkulu Utara.

Category