Polisi Cek dan Akan Tambal 5 Titik Jalan Berlubang Di Jalan Lintas Barat

Polisi Cek dan Akan Tambal 5 Titik Jalan Berlubang Di Jalan Lintas Barat

Bengkulu Utara  - Upaya penyisiran terhadap jalan rusak dilakukan oleh jajaran Polsek Ketahun di wilayah hukumnya pada Senin (10/06/2024).
Dari penyisiran yang dilakukan mulai dari jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera dusun Cakra, Desa Pasar Ketahun sampai ke lingkungan Jalinbar Terminal Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun tersebut polisi menemukan ada lima titik Jalinbar dalam kondisi rusak berlubang dan rawan kecelakaan.

"Survey atau pengecekan terhadap kerusakan jalan ini kita lakukan dalam rangka menjalankan program Kapolres Bengkulu Utara yang dikemas dalam kegiatan Polisi Peduli Prioritas Tambal Jalan (SI POTAL). Hasilnya, ada lima titik kerusakan di sepanjang Jalinbar yang kondisinya berlubang dan rawan kecelakaan," ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

Selanjutnya, kata Kapolsek, lima titik jalan rusak yang berhasil teriventarisir di wilayah hukumnya tersebut akan dilakukan tindakan berupa penambalan jalan.
"Dalam waktu dekat, ini jalan-jalan yang berlubang itu akan kita tambal," pungkas Kapolsek.

Diharapkan Kapolsek, dengan tertambalnya jalan berlubang tersebut pengendara umum yang melintas bisa lebih aman, nyaman dan minimal dapat mengantisipasi potensi terjadinya kecelakaan akibat jalan berlubang
"Minimal resiko terjadinya kecelakaan di titik jalan yang berlubang itu bisa kita cegah. Dan secara umum, para pengendara yang melintas baik di siang hari maupun malam hari, bisa lebih aman dan nyaman," demikian Kapolsek.*

Category