Mahasiswa PKUMI Pimpin Tarwih di Islamic Center of Riverside

Mahasiswa PKUMI Pimpin Tarwih di Islamic Center of Riverside

Bengkulutoday.com Amerika Serikat – Ini akan menjadi momen tak terlupakan bagi mereka di Islamic Center of Riverside.  Saat mahasiswa Program Kader Ulama Masjid Istiqlal (PKUMI)  berkesempatan menjadi  Imam Tarawih dengan jumlah 20 rakaat dan 3 rakaat sholat witir. Setiap rakaatnya diwarnai dengan lantunan 1 halaman ayat-ayat suci Al-Quran. Amalan yang memang biasa dilakukan di sana dimulai dari surah Al-Baqarah.

Partisipasi mahasiswa PKUMI sebagai Imam Tarawih tidak hanya menjadi pengalaman spiritual yang mendalam bagi mereka, tetapi juga  bersempatan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang budaya pelaksanaan ibadah yang berbeda dari Indonesia maupun negara lain. Dengan ini, mereka memperkaya pengetahuan agama dan budaya Islam mereka di Amerika Serikat.

Salah satu mahasiswa memberikan tanggapannya tentang pengalaman tersebut. "Sebuah perjalanan spiritual menuju masjid, dimana mungkin pahala tidak hanya dihitung berdasarkan jauhnya perjalanan kaki selama 30 menit. Dan pulang juga sekitar 30 menit. Tetapi juga pahala jihad menembus dinginnya malam di Riverside, Amerika Serikat."

Keikutsertaan mahasiswa PKUMI dalam sholat Tarawih di Islamic Center of Riverside juga menjadi kesan tersendiri bagi muslim Riverside. Apalagi ketika mereka juga telah dijadwalkan untuk mengisi tilawah Al-Quran setelah berbuka puasa di Masjid. Menjadikan suasana Masjid menjadi unik di tahun ini.  Selama bulan suci Ramadhan ini, masyarakat Riverside bisa melihat bagaimana indahnya perbedaan Islam diwarnai oleh Mahasiswa PKUMI.

Category