Berikan Pengamanan, Polisi Jaga Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Bungamas 

Berikan Pengamanan, Polisi Jaga Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Bungamas 

Bengkulu Selatan – Kapolres Bengkulu Selatan  Polda Bengkulu, AKBP Florentus Situngkir S.I.K.,  telah mesiagakan personelnya ke sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bungamas Kabupaten Bengkulu Selatan saat dilaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara untuk menjaganya selama 1×24 jam, Senin (19/02/2024). 

Kapolres menempatkan Pamatwil IPTU Heri Hotala  dan Perwira Pengendali IPTU M.Ridwan untuk Memback up Kapolsek Manna dalam rangka mewujudkan Situasi kamtibmas yang kondusif khususnya saat dilaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan Pemilu Serentak 2024 di PPK Bungamas Kabupaten Bengkulu Selatan.  

Ditempat Terpisah Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., menyampaikan jika ada permasalahan agar diselesaikan di tingkat PPK dengan mengikuti aturan yang berlaku. Kemudian, mengimbau agar para saksi mengikuti pleno dengan tertib dan tidak terprovokasi dan juga
menekankan kepada personel piket jaga pengamanan PPK agar selalu siaga. Jika ada persoalan dan kejadian khusus agar segera dilaporkan ke posko Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Bengkulu Selatan. 

"Apabila dalam pelaksanaan ada permasalahan selama pleno berlangsung, agar dapat diselesaikan di tingkat PPK, sesuai dengan SOP,” pesan Kapolres. 

"Khusus Untuk personel piket jaga pengamanan PPK agar selalu siaga dan lakukan pengamanan  sesuai Tupoksi serta memastikan tidak adanya gangguan selama pelaksanaan berlangsung," terangnya lebih lanjut. 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., juga menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan terpengaruh oleh pihak – pihak yang bisa mengganggu berlangsungnya proses pleno terutama para saksi serta lakukan mekanisme sesuai aturan yang ada” Pungkas Kapolres Bengkulu Selatan AKBPFlorentus Situngkir S.I.K.

Category